Skip to main content

Saat Bete Melanda Part 2

Hai Mooom 😍

Sehat yaaa?
Alhamdulillaah...
Ngga terasa udah 14 Ramadhan yaa. 
Gimana puasanya? Masih lancar kan, Mom? 

Kemarin aku tuh ngga nulis di blog ini maupun Together We Share. Tepaarrr. Jadi hukumannya, hari ini nulisnya jadi dobel, Mom. Yap, Double Kick sama kayak BOW 😅

Wait! Dari siapa itu hukuman? 
Dari diriku sendiri, Mom. 
Biar ngga kebiasaan nunda

Ngomong-ngomong, dari hasil survey ngga sengaja soal postingan bete kemarin, ternyata banyak lho tanggapan yang masuk. Padahal iseng aja aku nanyainnya di story Whatsapp.

"Ngapain aja sih saat bete melanda?"

Yang hobinya makan ama drakor jawabannya fix ngga bisa ditawar. Aku kadang gitu juga sih abisnyaa: makan kalo lagi bete, juga ngemil coklat. #lupatimbangansejenak

Ada Mom yang ngalihin betenya dengan jalan-jalan. Bagus banget ya ni, apalagi kalo jalannya pake dua kaki, jadinya lebih sehat dong. Kalo jalannya pake 2 roda atau 4 roda? Lumayanlaah bikin seger mata. Jangan lupa yaa tetap jaga jarak di masa pandemi ini. Kalo ngga perlu-perlu amat, cukup jalan-jalan di sekitar rumah.

Ada juga yang sukanya edit-edit foto. Wah, aku jadi ingat postingan lamaku di sini, Mom. Ini keren siih menurutku. Bete malah jadi produktif. Apalagi kalo yang diedit itu marketing kit produk jualannya. Hemat deeh, ngga perlu bayar orang lagi. 

Yang hobinya baca? Adaa doong. Salah satunya aku nii, Mom. Membaca itu ngga akan bikin kita bodoh lho (membaca bikin pintar itu udah biasa)

Ngga suka baca buku? 
Baca aja tulisanku ini hehehe

Yang unik nih, ada Mom yang kalo bete tu jadi hobi bersih-bersih. Efeknya, orang serumah jadi suka sengaja bikin dia bete. Kan gemees yaaa. Tapi gpp ya, Mom. Itung-itung amal sekalian olahraga. Aku jadi ingat, pernah  bikin status ini  dulu 😅😅

Main game juga salah satu jawaban dari Mom yang lain. Nonton video lucu biar ilang betenya. Atau malah diam seharian hingga besoknya menguap itu bete.

Pengen melupakan sejenak dunia karena bete? Ya tiduurr 😂😂

Yang bikin aku speechless tentu aja Mom yang jawab istighfar. 

Masya Allah ❤️ 
Bener banget ya, Mom. 
Bete itu terkait dengan emosi dan emosi datangnya dari hati. Agar hati tenang kembali tentu kita berserah kepada Sang Pemilik Hati.

Demikian ocehan hari ini. Silakan share jika bermanfaat ya , Mom 😘

Comments