Skip to main content

Di Balik Kesuksesan ....

Hari ini hari ke-21 Kelas BOW -Bimbingan Optimasi Whatsapp- tema atau clue statusnya adalah Tokoh Inspiratif. 

Ada banyak nama yang menginspirasi kita tentunya ya, Mom. Ayo, silakan Mom sebut di kolom komentar 😊

Nah, sebagai Business Partner-nya Billionaire Store yang didirikan oleh Kang Dewa Eka Prayoga, sudah barang tentu beliau jadi topik story aku hari ini.

Apa itu Billionaire Store? Insya Allah akan aku tuliskan di part lain.

Lalu ada Teh Indari Mastuti sebagai CEO Indscript  yang mencurahkan energi dan cintanya membersamai kita kaum perempuan, supaya punya skill, ngga cuma mampu menadahkan tangan dari penghasilan suami atau orang tua. 

Btw, kelas BOW yang sudah aku ikuti sejak Angkatan 5 (sekarang - saat tulisan ini kubuat - angkatan 11) ini ada di bawah payungnya Indscript lho, Mom.

Berbicara tentang kesuksesan dua tokoh ini tentu ngga bisa lepas dari perjalanan mereka dalam mencapainya ya, Mom. Sebagaimana umumnya orang sukses, pasti ada cerita masa-masa sulit dan kisah jatuh bangunnya. 

Belum pernah aku dengar kisahnya ada orang yang tiba-tiba langsung sukses meroket warbiyasah. Kecuali dari hasil warisan ortunya. Hihihi. Jangan diperpanjang yaa. Itu nanti kapan-kapan kita sediakan waktu dan tempatnya. Okee? 😉

Kembali ke topik, pastinya kisah orang sukses ada sad storiesnya ya, kan, Mom? True sad stories.

Cuman yaaa, ngga tau kenapa niih. Sebagian kecil masyarakat kita kalo ngelihat orang sukses komennya bisa dipastikan senada, "Yaa dia siih enak, modalnya gede. Sukses. Koneksinya banyak. Bla bla bla bla bla bla ..."  Seolah menutup mata terhadap apa di balik kesuksesan orang lain. 

Kalo diibaratkan seperti gunung es seperti gambar di bawah ini. Yang keliatan cuma yang di atas, yang di bawah ngga. Yang nampak indahnya doang, ngga ngeliat gimana prosesnya.
the-truth-about-success


Oya, aku pernah lho bahas yang serupa ini di blog yang ini (yuk dibaca Mom selesai dari sini 😊) 

Lanjut...

Padahal, sebenarnya kita bisa belajar dari orang-orang sukses ini, baik dari keberhasilannya maupun kegagalannya. Kenapa harus belajar dari kegagalan juga? Yaa, supaya kita ngga mengulangi kesalahan yang sama dong, Mom. 

Kan, orang bijak bilangnya begini;

Orang pintar belajar dari kesalahan diri sendiri. 
Orang cerdas belajar dari kesalahan orang lain

Artinya; hemat waktu kita, Mom, karena sudah ada role modelnya.

Kegagalan dan kesalahannya ini juga yang dituangkan Kang Dewa dalam bukunya 7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula. Klik aja link ini ya, Mom kalo pengen nonton bocorannya.

Whoaahh... kayaknya bakal panjang tulisanku kali ini, Mom, kalo diterusin. Tapi baiklah...

Intinya adalah semoga kita tetap menjadi pribadi yang positif dalam menyikapi kesuksesan orang lain. Jadikan  itu motivasi untuk kita maju, bukan malah nyinyir dan julid tak berkesudahan. 

Sipp ya, Mom? 😉👌

Comments