Skip to main content

Single in Love, Sebuah Novel Psikologi


novel-single-in-love-sinta-yudisia
Mom, aku tuh sukanya baca. Tapi kadang pilih-pilih juga. Suka yang bahasanya ringan dan ga bikin pusing. Jadi walau yang dibahas psikologi, misalnya, enjoy aja karena dibikin jadi novel gini.

Kalo Mom, hobinya apa ? 😊

Novel ini mengisahkan hidup Andromeda dan Venna, dua kakak adik yang sukses secara karir, Mom. Namun terkadang tak merasakan kebahagiaan dalam kehidupan rumah tangganya. Serta adik bungsu mereka Orion, yang merasa sangat nyaman dengan kesendiriannya, meski berulangkali direcoki kedua kakak juga sang mama untuk menikah.

Mungkin ada Mom yang pernah berada di posisi Orion? Hehehe.

Novel ini begitu mengalir hingga tanpa sadar sebenarnya kita sedang mempelajari psikologi dalam hubungan manusia lho, Mom. Lewat dialog setiap karakternya, kita belajar bagaimana seni berbicara dengan lawan jenis, serta membaca pikiran dan perasaan orang lain.

Kesuksesan kadang membuat kita perempuan lupa menyelaraskan ego, karier dan cinta. Betul ngga, Mom? Sementara lelaki lupa untuk memahami posisi perempuan. Nah, coba tanyain ama paksu, betul ngga tuh. Dengan belajar dari kehidupan, lelaki dan perempuan akan tercengang atas kenyataan bahwa rumus cinta antar manusia itu bisa berbeda.

Di novel garapan mba Sinta Yudisia yang memang seorang psikolog ini, kita belajar meramu takdir pahit menjadi lebih manis. Juga tanda-tanda pernikahan di ambang kehancuran sehingga bisa segera diselamatkan.

Nah, kalau novel ini tentang kehidupan rumah tangga, tau ngga Mom kenapa judulnya "Single in Love"? 

Kita wapri aja kuyy di bit.ly/lizanovia ðŸ˜‰



Comments